Sabtu, 19 Januari 2013

Cara Menampilkan Kembali User Administrator yang "Hilang"



Hai sobat, apa kabar nih.. wahh saya sekarang mau curhat plus ngeshare tips n trik juga deh.. hehe..
di postingan saya kali ini saya akan menulis bagaimana caranya menampilkan user administrator yang ke hidden atau gak ada di welcome screen.. Soalnya kemaren saya kan ngutak atik password administrator, trus bikin user lagi yang baru.. ehh tau tau pas di restart, ilang itu user administrator nya.. malah masuk ke user "tamu"(user yang baru dibuat), waktu ngecek user account di control panel, ehh gak ada si administrator nya, kan jadi panik.. hehe.. yaudah abis itu saya nyari nyari aja di google, yaa cuman gitu, hasilnya kurang memuaskan.. dan gak ada yang versi bahasa indonesia.. yasudah, saya sekarang bikin yang versi bahasa indonesia aja biar temen temen gak bingung... hehe..

Biasanya user administrator adalah nama user yang udah bawaan dari windowsnya sebelum diganti namanya.. jadi used administrator yang saya bahas disini adalah user yang dari awal sudah ada.. bukan user buatan yang dikasih nama "administrator"..

Sebenarnya mungkin ada banyak cara yang bisa dilakukan, akan tetapi saya hanya mengetahui 2 cara saja.. pertama menggunakan ctrl+alt+del, yang kedua menambah DWORD di registry..



• Cara yang pertama
Anda pertama masuk dulu ke user yang mana saja, setelah itu anda klik Start --> Log Off --> Log Off.
Setelah komputer kembali ke welcome screen, anda klik ctrl+alt+del 2x, maka nanti akan keluar jendela seperti ini:

Masukkan User name administrator anda, dan masukkan juga passwordnya. (apabila tidak ada password, kosongkan saja)
Lalu baca bismillah, mudah mudahan bisa masuk. hehe..
Kelebihan menggunakan cara ini adalah, user administrator kita akan sangat terprotect dari tangan teman teman kita yang iseng buka buka dokumen kita di my documents.. Kenapa saya bilang "sangat terprotect"? karena mereka tidak akan tahu ada user lagi yang invisible alias tidak terlihat kecuali melalui safe mode.. hehe..
Namun kekurangannya, yaa jadi ribet, anda harus masuk dulu ke user yang lain, log off, lalu masukkan user name dan password.. membutuhkan waktu yang tidak sedikit menurut saya.. hehehe..

• Cara ke-2
Kalau merasa kurang puas dengan cara yang pertama tadi, kita bisa memunculkan saja user administratornya di welcome screen, jadi setiap anda ingin masuk windows, anda akan disuruh memilih dulu mau menggunakan user yang mana..
Caranya: 
- Klik start --> run, atau win+R..
- Ketik: regedit
- Buka HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Winlogon\SpecialAccounts\UserList
- Buat DWORD baru, klik kanan --> New --> DWORD Value
- Beri nama "Administrator" (tanpa kutip)
- lalu klik kanan Administrator, Modify
- Lalu ganti Value Data dari 0 menjadi 1, biarkan Base di HexaDecimal
- Baca Bismillah lagi lalu klik OK :D

Setelah itu, coba restart PC anda.. Selagi nunggu welcome screen, disunnah kan untuk membaca Surat Al-Fatihah biar Insyaallah Sukses.. hehe...

Ya sekian saja sedikit tips n trik dari saya, semoga bisa membantu teman teman..

Ditulis Oleh : Unknown // 09.12
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

About